Author: Jovie Dhy
•Monday, February 11, 2013
23 Januari 2013 beberapa hari lalu adalah ultah Rakia, Dan karena tahun lalu Rakia lahir pas hari Raya Imlek 2012 yang jatuh tepat pada 23 Januari 2012..sekarang Imlek 2013 jatuh pada 10 Pebruari 2013. Jadi inget banget pas melahirkan si buah hatiku yang cute tahun lalu...

Tanggal 23 Januari kemarin pas ultahnya Rakia ke-1 tidak ada acara apapun meskipun hanya Kue ultah,  kasihan juga ultah pertama gak dirayakan dan saya tidak membuat sesuatu yang special buat Rakia-ku tapi karena saya sekeluarga (suami dan Rakia) tinggal di Bali sedangkan seluruh keluarga dan saudara di Jawa jadi tidak tahu bagaimana merayakan ultah untuk anak kecil, bagaimana masak-masaknya, dimana pesen jajanan, kemudian siapa yang mau diundang? so, saya tidak membuat apapun.

Beda jika di rumah orangtua saya di Jawa, Ibuku (neneknya Rakia) berkali-kali menelpon berharap bisa merayakan ultahnya Rakia dan memanggil group Rebana disana untuk bernyanyi "Selamat Ulang Tahun" diiringi Rebana, didoakan bersama-sama, disiapkan jajanan, memasak berbagai makanan syukuran untuk para saudara, kemudian mengundang sepupu-sepupunya Rakia dan teman-teman sebayanya di Jawa, pasti ramai banget. Dan di Jawa juga pastinya dari seluruh saudara-saudara saya banyak yang membantu dalam urusan belanja, serta tetek bengeknya. 

Dulu, tradisi ulangtahun sebenarnya tidak berlaku, toh ultah saya aja hanya dirayakan saat 17tahun dengan Nasi Tumpeng Kuning, acara syukuran serta nyanyi diiringi gitar...selain itu tidak ada lagi. Then, karena anak-anak dan anak-anak dari saudara banyak masih kecil-kecil dan lumayan banyak..jadi untuk saling mengakrabkan, memperhatikan sang buah hati, kumpul-kumpul bersama keluarga..acara ultah aja yang tepat saat ini. Jadi sebagian besar keponakan-keponakan (sepupunya Rakia) dirayakan ultahnya, seneng nipu lilin, kumpul ama teman-teman, pakai baju bagus, dan bisa cerita acara ultahnya juga foto-fotonya.

Tapi biarlah...untuk sementara dipending dulu perayaannya, Moga di tahun depan, seandainya Rakia dan kami masih di Bali, sudah punya banyak teman dan ada rejeki yang melimpah sehingga bisa merayakan ultahnya Rakia, jika kita pindah ke Jawa...moga juga bisa merayakannya dengan keluarga besar. Amin.

So, doaku moga Rakia selalu menjadi anak yang baik, yang pinter, yang tekun, taat kepada Allah, orangtua, serta nusa bangsa. Amin

Related Posts by Categories




Photobucket
This entry was posted on Monday, February 11, 2013 and is filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Post a Comment