Author: Jovie Dhy
•Monday, February 11, 2013
Rakia sudah belajar berjalan umur 10-11 bulan, namun kemudian sakit panas demam, lalu sembuh lalu panas lagi..gitu terus-terusan sampai hampir 3 minggu. Saat di cek oleh dokter katanya mau tumbuh gigi. Dan sekarang setelah sembuh dari sakit, makannya banyak, telor/ayam/ikan yang dulu Rakia gak suka dan selalu dilepeh sekarang malah dia minta, jadi semua makanan bisa masuk. Karena biasanya cuma susu, makannya nasi dan harus sayuran aja, kalaupun mau lauk cuma tahu atau tempe, untuk makanan tambahan buah apel/pisang/yoghurt/agar-agar. Saya berkali-kali belikan ikan tuna, daging ayam, or protein lainnya jika saya steam, goreng atau masak apapun tanpa campuran sayur biasanya Rakia enggan makan, jadi masaknya harus Ayam dipotong iris tipis-tipis sekali dimasak dengan wortel dan tomat/taoge dan sayuran lain jika ada. Baru deh Rakia mau makan, tapi lama-lama Rakia tahu juga kalau ada daging didalam sayuran, jadi dipilih cuma sayuran aja....daging udah sampai dalam mulut pasti dicari dan dibuang...hanya sayuran dan nasi yang dimakan. Kalau ASI sih selalu kuat, beda ama anak-anak lain...Rakia dikit-dikit pasti minta ASI meskipun habis makan banyak, habis minum air putih banyak or dalam kondisi apapun selalu minta ASI.

Sekitar 2 hari kemarin Rakia mulai minta makan telor, dia ambil di kulkas lalu saya rebus/goreng...dia mau makan banyak. Lalu malam ini makan daging ayam dia malah minta terus...Alhamdulillah.

Cuma yah sekarang kembali seperti pas belum sakit...GAK BISA DIAM..karena tenaga makin kuat, asi juga makin kuat, tambah tinggi, tambah keras tulang-tulangnya, makin cerdas, dan makin cepat lari-larinya...Gigi juga udah tumbuh 5, gigi atas 3 mau 4, gigi bawah masih 2 biji. 

Ngomong juga makin pinter, bisa bilang : Minta (itaaaa), Merdeka (edetaaa),dadah (dadaaaa), Ayah (ayaaaaaah), Bunda (Ndaaaaaaaaaaaa/Buaaa), Maem (Mam mam), dan kata-kata lainnya bahasa aneh yang sulit dimengerti hehe...

Moga Rakia-ku makin sehat, makin pinter. Amin

Related Posts by Categories




Photobucket
This entry was posted on Monday, February 11, 2013 and is filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Post a Comment