Author: Jovie Dhy
•Friday, December 28, 2012

Karena baru mempunyai anak pertama, jadi saya masih belum tahu tentang KB apa yang cocok untuk saya. Kakak-kakak saya menyarankan untuk KB suntik karena tidak berresiko dan aman, efeknya cuma tidak Menstruasi dan badan jadi gemuk. Untuk masalah gemuk dan tidak menstruasi bagi saya tidak ada masalah sih, jadi saya pikir OK aja jika KB suntik. Karena untuk KB lain seperti spiral, rasanya serem karena ada kakak saya yang KB spiral tapi tidak cocok dan badan jadi kurus sekali, juga serem....Kemudian jika KB pil, tentu aja harus rajin minum air putih karena saya sudah pernah waktu awal 3 bulan, dan parahnya karena tidak terbiasa minum obat jadinya keseringan lupa minum. So, lebih aman suntik deh...OK dicoba...!

Mulai suntik KB, dengan syarat harus KB pil dulu...dan untuk KB pil dan belum menstruasi maka Sang bidan memberiku obat supaya menstruasi..setelah 3 bulan KB pil, lalu mulai deh KB suntik...aduh tapi kaki rasanya pegalnya minta ampun setelah suntik, pegalnya sampai 3 hari...

Karena KB suntik 3bulanan maka santai deh selama 3 bulan saya tidak suntik, namun efeknya selama menggunakan KB ini disaat flek darah keluar (menstruasi flek), pintu masuk rahim saya terasa gatal luar biasa jadi saya meminum rebusan daun sirih, obat Madura, dll. Dan flek itu keluar selama 14hari..Kemudian setelah tidak keluar flek juga gatal luar biasa, jadi saya harus mengobatinya terus-terusan. Then setelah tidak keluar flek maka tidak gatal lagi. Bulan berikutnya (ssatnya menstruasi) keluar flek lagi juga sama gatalnya luar biasa jadi saya kembali meminum banyak jamu, daun sirih, dll. Bulan ke-tiga pun sama. Selain itu juga keringat rasanya bau dan risih sekali rasanya. Kemudian keluar bintik2 merah di kulit dan terasa gatal juga, kata orang itu adalah darah kotor.

Akhirnya saya berhenti tidak suntik KB sampai sekarang sudah berjalan 4 bulan tidak KB lagi. Dan herannya setelah berhenti suntik tanpa minum Jamu apapun, tanpa diobatin dan tanpa diapa-apakan, saya tidak merasa gatal sedikitpun, keringat kembali segar, badan rasanya segar. Tidak keluar bintik-bintik lagi di kulit, jadi hari-hari seperti biasa. Setelah saya curhat ke orang-orang yang pernah KB, mereka bilang bahwa saya tidak cocok dengan KB suntik. Ya sudahlah tidak KB, jika diberi momongan lagi moga aja saya dan suami diberi rezeki lebih sehingga saya bisa membesarkan anak-anak saya dengan kasih sayang dan rezeki yang melimpah, anak-anak bisa sekolah dan makan juga mendapatkan kasih sayang. Amin

Related Posts by Categories




Photobucket
This entry was posted on Friday, December 28, 2012 and is filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Post a Comment