Author: Jovie Dhy
•Friday, March 30, 2012
Cacing? hanya hewan kecil yang tanpa kepala, tanpa kaki+tangan, dan tanpa ekor, juga gak punya racun/bisa, gak punya taring, bentuknya gak seram dan gak membahayakan malah justru cacing banyak gunanya yaitu buat pakan pas mancing, buat nyuburin tanah, and ada juga yang memanfaatkannya untuk obat demam/lainnya....Tapi bagaimanapun khasiat cacing tetap aja bikin aku ketakutan and jijik, pasti deh teriak-teriak tiap melihat cacing...hiiih gak deh, mendingan ulat daripada cacing. Meskipun tak bisa dipungkiri waktu kecil diriku pernah cacingan :(

Lintah? Meskipun dari dulu sering dengar cerita tentang lintah namun jujur aja baru 2010 kemaren pas Outbond Company ke Tretes pertama kalinya diriku lihat yang namanya lintah..bentuknya yah gitu sangat menjijikan, tubuhnya lunak gak jauh kayak cacing tapi lintah ada antena-nya..Bener2 seram dan takut aku lihat lintah...hiiiii

Kelabang? Haduh..padahal dulu waktu kecil aku biasa lihat kelabang di rumah, apalagi pas rumah orang tua belum di kasih semen/tegel jadi masih tanah...aku sering lihat kelabang, ular, kodok dan hewan lainnya berkeliaran di dalam rumah..Tapi yang aku lihat kecil-kecil jadi bagiku biasa aja. Namun kemaren malam tepatnya tanggal 29 Maret 2012 jam 2 malam, aku benar-benar kaget ketika masuk ke kamar mandi dan mau cuci tangan melihat kelabang di ujung kloset yang tubuhnya sebesar Ibu jari dan kakinya tentu aja panjang-panjang, warnanya hitam, kaget setengah mati akhirnya gak jadi buka kran air langsung aku teriak keras dan lari secepat mungkin ke kamar dengan jantung berdegup kencang, Suami yang sedang gendong Rakia kaget, Rakia yang baru berumur 2 bulan juga kaget tapi Rakia diam aja gak nangis dengar teriakanku, dia cuma ngelihatin dan memperhatikan mungkin mencoba menebak apa yangt terjadi pada Bunda-nya, aku gak perduli dan gak merasa sakit ketika punggung tangan kiri menabrak tembok dan lecet, baru merasakan perih beberapa jam setelah itu. Bener-bener menyeramkan...setelah beberapa menit karena pintu toilet masih terbuka dan lampu masih nyala, aku lihat kelabang besar tersebut masuk ke lubang toilet. Tapi karena masih sangat ketakutan, meskipun kebelet pipis gak berani kencing sampe pagi menjemput.

Oh ya, ada sedikit tentang kelabang yang aku ambil dari kaskus :

Kelabang atau Centipede (dari bahasa Latin "centi" yang berarti ratus dan "pedis" yang berarti kaki) adalah hewan berbuku dengan sepasang kaki di setiap bagian (buku) tubuhnya. Kelabang biasanya memiliki jumlah kaki dari 20 sampai lebih dari 300 dan selalu memiliki jumlah pasangan kaki yang ganjil misalnya 15 atau 17 pasang (30 atau 34 kaki) tapi tidak pernah berjumlah misalnya 16 pasang (32 kaki). Kenapa? karena ternyata satu pasang kaki depannya telah bermodifikasi menjadi taring yang berfungsi menyuntikkan racun ke tubuh mangsanya.

Di seluruh dunia ada sekitar 8000 spesies dengan sekitar 3000 yang sudah diidentifikasi. Secara geografis, kelabang dapat hidup di beragam wilayah dari hutan tropis sampai gurun. Kelabang sangat membutuhkan air karena tubuh mereka mudah sekali kehilangan cairan melalui kulit. Itulah mengapa mereka lebih senang berada di lubang atau tempat yang gelap dan lembab.

Nah sampai kata terkahir diatas perlu di garis bawahi, dan jika pengen tahu lebih lanjut tentang kelabang bisa baca disini >>http://www.kaskus.us/showthread.php?p=239129949?p=239129949.
Nah karena kelabang lebih suka tempat lembab dan gelap makanya lebih baik aku nyalakan aja lampu kamar mandi sepanjang hari, dijamin gak ada kelabang :)

Oh ya untuk gambar diatas juga aku ambil dari kaskus yang mirip seperti yang aku lihat di kamar mandi, pas aku lihat kelabang di kamar mandi gak sempet motret karena ketakutan

Related Posts by Categories




Photobucket
This entry was posted on Friday, March 30, 2012 and is filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Post a Comment